Search
Generic filters

Perlu Kamu Ketahui! Ini Dia Aplikasi Paling Boros Kuota Pada Smartphone Anda

Aplikasi Boros Kuota – Semakin majunya teknologi, semakin banyak juga inovasi-inovasi yang dibuat oleh para pengembang aplikasi. Aplikasi yang sangat membantu manusia dalam segala hal. Misalnya aplikasi kesehatan, sosial media dan sebagainya. Aplikasi-aplikasi tersebut kebanyakan bisa kamu dapatkan secara gratis di smartpone kamu.

Tapi tidak semua aplikasi yang ada berdampak positif pada keseharian kamu. Seperti halnya aplikasi yang akan kami bahas pada tulisan ini. Yakni aplikasi yang membuat kuota kamu boros. Penggunaan kuota yang boros sangat berdampak pada sistem perekonomian. Yang mana akan membuat kamu tidak bisa berhemat ketika menjalankan beberapa aplikasi seperti di bawah.

Untuk itu, diperlukannya kuota yang cukup banyak agar lebih puas dalam memainkan aplikasi tersebut. Jika kamu sedang memiliki kuota yang tidak banyak, sebaiknya hindari dulu membuka aplikasi di bawah. Aplikasi apa sajakah itu? Mari simak ulasan di bawah ini.

Aplikasi Paling Boros Kuota Pada Smartphone AndaPerlu Kamu Ketahui! Ini Dia Aplikasi Paling Boros Kuota Pada Smartphone Anda

Kuota internet adalah suatu yang penting untuk menjelajah banyak aplikasi yang ada di smartphone. Maka karena itu, penggunaan kuota internet membutuhkan manajemen yang baik. Memilih dan memngetahui aplikasi mana saja yang memakan kuota banyak sangatlah penting. Hal ini berguna agar kamu tidak kehabisan kuota lebib cepat dari masa aktif kuota.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kamu perlu mengetahui aplikasi-aplikasi apa saja yang ada di smarphone kamu yang memiliki penggunaan kuota yang boros. Hal ini untuk mencegah terjadinya kuota kamu cepat habis dan agar kamu dapat lebih berhemat sehingga kamu bisa menggunakan kuota internet sampai masa berlakunya mendekati habis. Berikut aplikasinya.

1. Youtubeakun youtube

Siapa yang tak kenal Youtube? Aplikasi yang berisi jutaan video, ,mulai dari video pendidikan, video musik dan lain-lain ini memang sudah sangat dikenal oleh semua orang. Dan banyak orang merintis karirnya lewat aplikasi video nomor 1 (satu) di dunia ini. Aplikasi ini sangat membantu menghilangkan rasa jenuh yang kamu rasakan saat kamu bosan dengan acara tv.

Namun perlu kamu ketahui, aplikasi ini akan menguras banyak kuota internet kamu. Apalagi saat kamu menonton video dengan kualitas yang tinggi. Untuk menghindari terjadinya kebocoran kuota, kamu harus bijak dalam menggunakannya.

2. InstagramGBInstagram Plus Transparan

Aplikasi boros kuota yang selanjutnya ialah Instagram. Instagram merupakan salah satu aplikasi sosial media dengan konten foto dan video. Seperti halnya Youtube, Instagram juga sangat boros dalam hal “menyedot” kuota internet kamu. Sebab aplikasi Instagram memuat banyak gambar dan video dengan kualitas yang bervariatif namun kamu tidak bisa menghindari kebocoran kuota ketika bermain Instagram.

3. FacebookFacebook

Facebook merupakan salah satu aplikasi sosial media yang mana dapat menghubungkan kamu dengan kerabat kamu yang sudah lama tidak bertemu dan kamu bisa berbagi tulisan atau status, foto dan video menarik kamu sesuka hati dan banyak yang bisa kamu dapatkan ketika bermain Facebook. Aplikasi yang satu ini tidak lepas dari penggunaan kuota yang cukup banyak dan kamu juga harus memperhitungkan berapa lama bermain facebook sehingga kamu dapat mengontrol kebocoran kuota.

4. SpotifySpotify Highligt

Aplikasi boros kuota yang selanjutnya datang dari aplikasi musik, yakni Spotify. Spotify kini merupakan aplikasi musik yang dinikmati dan diminati banyak orang selain Joox. Kenapa dibilang “boros kuota”?  Sebab setiap kamu mendengarkan musik atau lagu pada spotify, kamu memerlukan kuota. Meski tidak sebesar Youtube, penggunaan dan durasi mendengarkan musik pasti lebih lama. Apalagi jika mendengarkan lagu favorit, tentu akan membuat kuota kamu cepat habis.

Nah itu dia beberapa aplikasi yang bisa membuat kuota kamu cepat habis. Mengetahui aplikasi yang boros kuota akan membuat kamu dapat lebih efektif dalam menggunakan kuota kamu. Dan agar pengeluaran kamu untuk membeli kuota internet juga tidak terlalu banyak.